RSS

Kue Bandung dan Kue Pukis Kotabaru

05 Nov

Jl. Abu Bakar Ali, KotabaruKue Bandung dan Kue Pukis Kotabaru
Malam hari, cemilan ya cemilan malam.. makanan ya makanan malam.. Jika Anda berada di jogja pada malam hari, dan sedang berkumpul dengan keluarga, teman atau saudara, akan lebih mantab jika ditemani santapan cemilan malam Kue Bandung atau Kue Pukis. Memang santapan ini lumayan tergolong makanan berat, tapi tak apalah sekali-kali makan makanan berat mumpung sedang hangat berkumpul bersama🙂

Untuk jenis makanan satu ini, tagtung sangat merekomendasikan  Kue Bandung dan Kue Pukis Kotabaru. Berada persis di depan Gereja Katolik St. Antonius Kotabaru Yogyakarta, tidak jauh dengan warung Coto Makasar La Capila. Selain rasanya yang sangat enak, bahan-bahannya pun tak kalah bergizi. Dengan margarin, keju, susu, coklat, kacang tabur yang dipadu dengan adonan dengan kandungan telur yang cukup baik, dijamin bukan hanya kelezatan yang Anda dapatkan, lebih dari itu, Anda bakal mendapatkan nutrisi yang baik buat tubuh tentunya jika tidak terlalu banyak memakannya hehehhee…

Harga yang ditawarkan cukup sebanding dengan rasanya. Memang terdengar tidak murah. Misalkan untuk harga kue bandung atau ada juga yang menyebutnya terang bulan ditawarkan dengan dengan harga sekitar Rp 30.000 sampai dengan porsi besar istimewa seharga sekitar Rp 60.000, memang terdengar cukup mahal.. tapi jangan salah, itu bisa dimakan bersama keluarga, teman atau saudara Anda berdelapan mungkin masih cukup puas😀 sangat mantabs, satu potong saja rasanya puas, enak, dan hummmm  syuper yummy hehehehe..

Jika Anda ingin merasakan kue pukisnya, mantabs juga dan harganya memang di atas rata-rata juga. Tapi rasanya… sangattt lezat. harga yang ditawarkan untuk kue pukis diatas rata-rata, yaitu sekitar Rp 3.500. Tidak kalah dengan kue bandungnya, kue pukis ini sangat lezat juga. Jika Anda penggemar keju, Anda bisa memilih yang isi keju. Pukis dengan ukuran 2x pukis biasa, dengan keju batangan sebesar jari telunjuk, dua batang disilangkan di tengah-tengah kue pukis. Rasakan ketika hangat, dan WOOOWWWW… gigitan pertama Anda bisa merasakan kejunya.. Syuper Yummyyy… Jika Anda hanya ingin menikmati sendirian atau hanya berdua sampai bertiga, kue pukis bisa dijadikan pilihan selain kue bandung, karena kue pukis harganya lebih murah dan jumlahnya tidak harus terlalu banyak🙂 Selain rasa keju, juga ada rasa coklat dan pandan.

Menurut pemilik warung ini, mereka telah berjualan sejak 1980an dan tidak buka cabang. Pernah mereka membuka cabang, tapi karena dirasa cabang satunya kurang produktif, akhirnya mereka menutupnya.. Kue Bandung dan Kue Pukis Kotabaru ini, buka dari mulai pukul 18.00 sampai sekitar pukul 22.00, atau sampai habis bahan bakunya.

 
Leave a comment

Posted by on November 5, 2011 in KULINER

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: