RSS

Nuansa ‘Bali’ di Gunungsewu

07 Nov


Pantai Kukup yang terletak di Desa Kemadang Tanjungsari memang kian diminati wisatawan. Bahkan sejumlah wisatawan asing kerap menyebutnya mirip dengan tanah lot di Bali.

Deburan ombak yang mengempas pasir putih dan terdapat bangunan mirip pura kecil di kawasan itu, membuat wisawatan menyematkan predikat Tanah Lot di Gunungkidul.

Salah satu wisatawan mancangera, Paulino pekan lalu mengaku senang dengan situasi di pantai kukup. Selain tidak terlalu ramai dan udaranya yang sejuk,  pemandangan alamnya pun bisa menjadi pencuci mata.  Paulino yang belum genap sebulan berada di DIY itu menyempatkan diri untuk pergi ke Gunungkidul bersama rekan lainnya. Kunjungan mereka difasilitasi Disbudpar Gunungkidul.

Ia pada awalnya mengira situasi pantai seperti pantai biasa pada umumnya. Tetapi ternyata pantai itu belum banyak bangunan yang bersifat permanen di sekitar pantai dan sangat sepi. Menurutnya dengan sepinya pantai, justru membuat Pantai Kukup berkesan sebagai pantai alami.

“Bagus mirip yang ada di Bali, bedanya sini agak sepi dibanding Bali,” ujar pelajar asal Brasil ini kepada Harian Jogja, pekan lalu.

Hal yang sama juga disampaikan wisatawan mancanegara lainnya yakni Timothy Patric, asal Australia. Ia mengatakan, kensunyian pantai di pagi hari sangat menyentuh perasaannya dan menimbulkan banyak inspirasi positif.

Remaja yang sempat menginap satu malam di salah satu hotel kawasan Kukup ini menambahkan, salah satu pulau kecil yang terhubung jembatan di pantai tersebut, sangat unik dan menarik.

“Tak ada yang tidak gembira jika datang ke sini, pasti ingin kembali lagi termasuk saya. Saya sekali ini ke Kukup tetapi ke Wonosari sudah dua kali,” kata remaja yang tercatat sebagai mahasiswa Universitas Sanata Dharma Yogyakarta ini.

Sebelumnya ia sempat mengunjungi Bali. Menurutnya, Pantai Kukup sebetulnya sangat indah. Hanya saja, kawasan wisata pantai di Bali sudah lebih tertata ketimbang Kukup.(Wartawan Harian Jogja/Sunartono)

 
Leave a comment

Posted by on November 7, 2011 in KAWASAN PANTAI

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: