RSS

PASAR BERINGHARJO

Tempat Wisata di Jogja / YogyakartaTempat Wisata di Jogja / Yogyakarta
Pasar Beringharjo dikenal sebagai salah satu tujuan wisata dan sekaligus merupakan pusat kegiatan perdagangan produk batik Yogyakarta, baik yang berupa kain batik ataupun produk garmen batik lainnya seperti, daster, celana pendek, piyama dll. Harganya pun bervariasi dari yang murah hingga yang mahal tersedia disini.

Lokasi Pasar Beringharjo bersebelahan dengan benteng Vredeburg dan berseberangan dengan Gedung Agung. Nama pasar ini adalah Pasar Beringharjo berasal dari kata ‘Bering’ yang berarti pohon beringin dan ‘Harjo’ yang berarti kesejahteraan, maksudnya agar lokasi yang dahulunya adalah hutan beringin ini dapat membawa kesejahteraan.

Di pasar Beringharjo ini kita dapat juga berburu jajanan tradisional yang sudah tidak mudah kita dapati di tempat lain. Juga terdapat kios yang menjual aneka jamu dan rempah-rempah, sehingga menimbulkan aroma yang khas. Di bangunan yang lain terdapat penjual souvenir atau barang untuk oleh-oleh yang dapat dibeli dalam jumlah grosir / lusinan sehingga harganya bisa lebih murah.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: